Optimis Raih 5 Besar, Dispora Kaltim Kirim 659 Atlet pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

OLAHRAGA17 Dilihat

Kaltimreport.Com – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menggelar acara pengukuhan dan pelepasan atlet kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) 2024 di Grand Ballroom Hotal Mesra Samarinda. Senin (02/09/2024)

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua kontingen PON Kaltim, Isran Noor dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni serta sejumlah tokoh-tokoh kepemudaan dan olahraga lainnya.

Sekda Kaltim, Sri Wahyuni dalam sambutannya menjelaskan bahwa PON merupakan ajang olahraga bergengsi juga momentum yang sangat dinantikan terutama untuk atlet-atlet Kaltim untuk mengukir prestasi hingga dikenal secara nasional.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan dengan dikirimnya 659 atlet di 60 Cabang Olahraga berharap dapat memecahkan rekor nasional dan mencatat sejarah baru serta selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Besar harapan kami pada PON XXI Aceh-Sumut agar atlet dapat memecahkan rekor nasional dan mengharumkan nama Kaltim di tingkat Nasional dan diharapkan selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding” jelasnya.

Kemudian, Ia juga menambahkan bahwa akan memberikan bonus kepada atlet-atlet Kaltim yang meraih emas di PON XXI Aceh-Sumut ini sekitar 300 Juta Rupiah.

“Kami akan memberikan bonus kurang lebih 300 Juta Rupiah kepada atlet yang meraih mendali emas karena berhasil mengharumkan nama Kaltim di tingkat Nasional” tandas Sri Wahyuni ketika diwawancarai awak media.

Adapun Ketua Kontingen Kaltim, Isran Noor mengatakan bahwa melihat semangat para atlet yang siap bersaing pada PON XXI Aceh-Sumut kali ini membuatnya sangat berharap Kaltim dapat Merih Top 5 pada ajang yang bergengsi ini.

“Saya bangga dan bahagia melihat semangat para atlet pada hari ini serta berharap tetap menjadi yang terbaik terutama diluar pulau Jawa hingga mampu mempertahankan Top 5 pada PON XXI Aceh-Sumut 2024”. Tutup Isran Noor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *