Lagu \’Sanggupkah\’ Kembali Viral Lewat Penampilan Opop Zealous X Pay Burman dan Rio Ricardo

HOME28 Dilihat
\"\"
Channel YouTube Pay Burman.(Ist)

MEDIAKATA.COM, JAKARTA РBuat generasi 90-an (utamanya pecinta rock), penggalan lirik di atas mungkin terdengar bagai mantra yang tak asing lagi.

 Ya, \”Sanggupkah Aku\” bisa dibilang sebagai magnum opus Andy Liany, musisi legendaris kelahiran Tanjungpinang, Kepulauan Riau – dulu masih tergabung di Provinsi Riau. 

Kini lagu tersebut kembali menjadi perbincangan hangat bagi kalangan pemusik tanah air lewat kolaborasi antara Opop Zealous, Pay Burman, dan Rio Ricardo. Kini ditonton jutaan viewers melalui video musik di platform YouTube. 

Tampil dengan wajah segar ini, kembali tren dengan aransemen yang lebih modern. Menariknya lagi, walau telah diubah dengan sound yang lebih modern, tak menghilangkan nuansa rock 90-an dari lagu tersebut. 

Terbukti, dari nyentriknya suara vokal dari Opop memberikan kesan nostalgia saat lagu tersebut dilatunkan. Tak tanggung-tanggung, Opop pun mampu menyalurkan kekuatan emosi dari lirik lagu dengan baik.

Dikonfirmasi media ini Pay menjelaskan, alasan dirinya mengaransemen ulang lagu tersebut, lantaran banyak permintaan. 

\”Banyak yang minta untuk recycle lagu Sanggupkah,\” jelasnya.

Kendati demikian, bertepatan Pay san Opop ketika akan merencanakan proyek bersama. Pay pun menilai, Opop memiliki kharismatik suara yang melegenda dan pantas membawakan lagu itu.

\”Bisa dibilang, single ini menjadi jembatan ke album Opop bersama Zealous nanti,\” ujarnya. 

Tak salah penilaian Pay. Sejak diunggah dua pekan lalu, video musik Sanggup kan versi terbaru telah ditonton 167 ribu kali. Dengan 7.400 like. 

\”Tentu ada saja pro-kontra dari lagu versi anyar. Tapi saya lihat mayoritas responnya cukup positif,\” terang Pay. 

Kata Pay, sementara versi terbaru \’Sanggukah\’ baru bisa dinikmati di YouTube. Untuk kanal lain seperti spotify akan menyusul. 

Secara keseluruhan, lagu dan video musik Sanggupkah adalah sebuah karya yang berhasil menghidupkan kembali lagu lawas dengan sentuhan modern. Lagu ini menunjukkan bahwa musik Indonesia tidak kehilangan kreativitas dan inovasi. Lagu ini juga membuktikan bahwa kolaborasi antara musisi senior dan junior bisa menghasilkan karya yang berkualitas. 

Diketahui, lagu Sanggupkah pertama kali dirilis pada 1993, dan melambungkan nama Andy Liany sebagai penyanyi rock Indonesia era 90-an. Lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang meragukan kesetiaan pasangannya. Lagu ini memiliki nuansa slow rock yang kental era 90-an.

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed