Syafruddin Berikan Pemahaman Tentang wawasan kebangsaan Kepada Masyarakat Balikpapan

Pelaksanaan Sosialisasi Wawasan, oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

KALTIMREPORT.COM-BALIKPAPAN, Dalam Rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil II, Kota Balikpapan) Syafruddin, S.Pd kembali melaksankan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan Jalan. Sepinggan Baru RT 37 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Sabtu(25/11/2023).

Acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kali ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) perwakilan RT dan perwakilan tokoh pemuda.

Mengawali Penyampaianya Syafruddin mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan implementasi dari tugas kedewanan yang harus dilaksanakan dan di sampaikan kepada masyarakat.

Konsensus Empat pilar kebangsaan merupakan rangkaian atau konsep hidup kita berbangsa dan bernegara, dimana pilar-pilar tersebut mempunyai nilai luhur dan filosofis yang harus kita patuhi, kita jaga dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dasar dan ideologi negara ialah Pancasila, Pancasila memiliki fungsi sangat fundamental bagi bangsa dan negara. Dimana Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum.

“Pancasila adalah konsep dasar formal Negara, yang dimana mengharuskan seluruh peraturan perundang-undangan berlandaskan pada Pancasila,” kata Syafruddin.

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia terdiri dari beragamnya suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Keberagaman ini harus dipandang sebagai kekayaan khasanah sosio-kultural, bersifat kodrati dan alamiah yang di anugrah oleh tuhan kepada kita.

“Kita walaupun berbeda suku, agama, ras dan sebagainya tidak terpecah belah dengan isu murahan, kita jangan mau di adu domba dengan doktrin yang memecah belah umat bangsa. kita tetap Bersatu dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” tutup Syafruddin.(FD/ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *