Yenni Harap Masyarakat Paser Mendalami Esensi Nilai Dari Empat Pilar Kebangsaan

Yenni Eviliana, SE Sebagai Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur, Menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

KALTIMREMPORT.COM-PASER, Dalam Rangka melaksanakan tugas kedewanan, Anggota DPRD Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil III, PPU-Paser) Yenni Eviliana, SE menggelar sosialisasi wawas youan kebangsaan atau empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi wawasan kebangsaan kali ini di gelar di desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, sabtu (25/11/2023)

Kegiatan sosialisasi yang identik dengan empat pilar kebangsaan itu di hadiri oleh perangkat desa, perwakilan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Mengawali kegiatan, Yenni menyampaikan kepada peserta yang hadir, Bawah sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan tugas kedewanan yang di sampaikan kepada masyarakat Kalimantan Timur, khususnya kabupaten Paser sebagai Dapil saya.

Empat pilar kebangsaan merupakan konsep dasar hidup berbangsa dan bernegara, dimana pilar-pilar tersebut mencakup ketuhanan, persatuan, konstitusi, bentuk dan semboyan negara.

Bhinneka Tunggal Ika bertujuan menghargai perbedaan atau keragaman namun tetap bersatu dalam ikatan sebagai bangsa Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, Indonesia terdiri dari beragamnya suku, agama, ras dan antargolongan (SARA)

“Perbedaan itu suatu anugerah yang harus kita syukuri, kita bina, kita rawat agar supaya kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi harmoni,” Kata Yenni.

Untuk menangkal paham-paham ektrim yang merajalela perlu penguatan dan edukasi wawasan kebangsaan seperti ini, agar lingkungan dan anak-anak kita kedepannya tidak terpengaruh.(FRD/ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *