Masyarakat Batu Engau Antusias Menghadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Yenni Eviliana, SE Memaparkan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Batu Engau.

KALTIMREMPORT.COM-PASER, Untuk Menjalangkan rutinitas dan tugas kedewanan, Anggota DPRD Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil III, PPU-Paser) Yenni Eviliana, SE menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan atau empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi wawasan kebangsaan kali ini di gelar di Desa Tempakan Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan sosialisasi yang identik dengan empat pilar kebangsaan itu di hadiri oleh perangkat desa, perwakilan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan BPD dan karang taruna.

Mengawali materi, Yenni menyampaikan kepada peserta yang hadir, Bawah sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan tugas kedewanan yang di sampaikan kepada masyarakat Kalimantan Timur, khususnya kabupaten Paser dan umumnya Kalimantan Timur.

Empat pilar kebangsaan merupakan rujukan hidup berbangsa bernegara, karena dimana empat pilar tersebut mempunyai nilai-nilai yang luhur dan harus kita aplikasikan dalam aktivitas sehari-hari.

“Aktifitas kita sehari-hari tidak boleh lepas dari empat pilar kebangsaan, baik kehidupan pribadi, bertetangga, berbangsa dan bernegara,” ungkap Yenni.

Masih dalam penyampaian Yenni, Politisi PKB itu mengatakan. Keberagaman ini harus dipandang sebagai kekayaan khasanah sosio-kultural, bersifat kodrati dan alamiah. Keberagaman bukan untuk dipertentangkan apalagi diadu antara satu dengan yang lain sehingga berakibat pada terpecah belah. Oleh sebab itu, Bhinneka Tunggal Ika harus dapat menjadi penyemangat terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tidak bisa dipungkiri, Indonesia terdiri dari beragamnya suku, agama, ras dan antargolongan, Bhinneka Tunggal Ika bertujuan menghargai perbedaan atau keragaman dan tetap bersatu dalam ikatan sebagai bangsa Indonesia” tutur Yenni.

Hadirnya kegiatan seperti akan menjadi cakrawala berpikir dan bertindak kita, serta menyaring berbagai macam paham ekstrim yang berkembang.(FD/ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *