Syafruddin Edukasi Masyarakat Melalui Empat Pilar Kebangsaan

Penyampaian Materi wawasan kebangsaan oleh Syafruddin Selaku Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur.

KALTIMREPORT.COM-BALIKPAPAN, Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai keindonesiaan, Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil II, Kota Balikpapan) Syafruddin, S.Pd kembali melaksankan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan Jalan. Joko Tole RT 45 Kelurahan Sumber rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan, Minggu(26/11/2023).

Memulai Materi, Syafruddin memaparka, Bahwa pemilihan nilai-nilai empat pilar kebangsaan sebagai sosialisasi hari ini. adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan. Dengan tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Kenapa Kita memilih empat pilar kebangsaan ini sebagai materi atau yang di sosialisasikan, karena ini adalah rujukan, pandangan dan tujuan hidup kita berbangsa dan bernegara, yang dimana ada Pancasila sebagai landasan hidup, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar hukum negara, NKRI sebagai karakter bangsa dan bhinneka tunggal Ika sebagai pemersatu,” papar Syafruddin.

Masih dalam paparan Syafruddin, kami melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan menyasar pada penyelenggara negara dan kelompok masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Kami sosialisasi dilaksanakan dengan berbagai metode dan melalui praktik di lingkungan instansi-instansi di setiap tingkatan pemerintahan, perusahaan negara dan swasta, organisasi kemasyarakatan, partai politik dan kelompok masyarakat lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini, tidak ada batasan lokasi ataupun tempat, selama itu masih dalam lingkungan dan wilayah Kalimantan Timur. Seperti halnya semboyan negara, Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda tapi tetap satu jua,” tutup Syafruddin.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kali ini di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan RT, perwakilan LPM dan unsur pemuda.(FD/ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *