PKB Kaltim Bangun Silaturahim Dengan Para Jurnalis, Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024.

ADVERTORIAL1197 Dilihat

KALTIMREPORT.COM-Kaltim, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) sekaligus silaturahim dengan para awak media se-Kaltim.

Acara bukber yang berlangsung di Sekretariat DPW PKB Kaltim yang terletak di Jalan Juanda nomor 11, Kota Samarinda, tampak ramai dihadiri anggota dewan serta para wartawan lingkup Kaltim, pada Minggu (31/3/2024).

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin, menyampaikan bahwa, selain buka puasa bersama dengan awak media, dalam kesempatan ini juga, pihaknya sudah membentuk Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada serentak.

“DPW PKB Kaltim telah membentuk desk pilkada sebagai langkah awal dalam menghadapi agenda politik mendatang,” ujar Syafruddin, Minggu (31/3/2024).

Syafruddin memaparkan, bahwa desk pilkada memiliki komposisi yang terdiri dari beberapa anggota, dengan Alif Ndasi ditunjuk sebagai Ketua dan Fuad sebagai sekertaris Desk Pilkada DPW PKB Kaltim.

Untuk diketahui, DPW PKB Kaltim menekankan adanya syarat khusus dalam melenggang ke Pilkada. Calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB harus memiliki platform perjuangan dan misi yang sejalan dengan visi PKB.

“Syarat ini dianggap penting guna memastikan keselarasan dan kebersamaan dalam perjuangan politik,” jelas Syafruddin.

Kendati demikian, DPW PKB Kaltim masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari DPP terkait syarat-syarat yang akan ditetapkan. Selain itu, persiapan kali ini bukan hanya terfokus pada Pilkada, akan tetapi agenda politik lainnya, termasuk kegiatan di DPR.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPW PKB Kaltim, Alif Ndasi menyampaikan. Untuk menyambut pilkada serentak se-Kaltim, kami sdh menyusun persiapan dan tahapan-tahapan baik itu persyaratan maupun kriteria para kandidat.

Tahapan itu di mulai dari pendaftaran, musyawarah kebangkitan, penyampaian dan perbaikan berkas serta rekomendasi kandidat yang akan di usung.

“Kami membuka pendaftaran cakada mulai bulan mei, musyawarah kebangkitan atau pemaparan visi-misi di bulan juni, penyampaian atau perbaikan berkas di bulan Juli dan rekomendasi DPP di bulan Agustus,” ungkap Alif Ndasi.

Momentum sekali setahun ini, diharapkan dapat menjadi wadah mempererat hubungan silaturahmi antara DPW PKB Kaltim dengan para wartawan.

Adanya sinergitas yang baik antara partai politik dan awak media diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyebarkan informasi dan memperkuat demokrasi di Kalimantan Timur.

PKB Kaltim juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan lancar dan demokratis.(Ang/Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *