Syafruddin, S.Pd Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Pada Momentum Hari Pahlawan

ADVERTORIAL, DAERAH40 Dilihat
Anggota DPRD provinsi Kaltim Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Gunung Samarinda.

KALTIM REPORT.COM-BALIKPAPAN, Bertepatan dengan momentum hari pahlawan 10 November, Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil II, Kota Balikpapan) Syafruddin, S.Pd melaksankan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dilaksanakan di jalan. Padat karya nomor 70, RT. 40, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Jum’at (10/11/2023).

Pada acara tersebut hadir beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) perwakilan RT dan perwakilan tokoh pemuda.

Dalam Penyampaianya Syafruddin mengatakan, wawasan kebangsaan merupakan pondasi atau benteng dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena dimana kita menjalankan rutinitas sehari-hari terkadang akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda. baik itu berbeda suku, agama, adat bahkan sampai karakter.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Ke 4 (empat) pilar ini merupakan pemersatu bangsa dan pandangan hidup (way of life),” Ucap Syafruddin.

Di momentum hari pahlawan ini kita harus selalu bersyukur, karena di mana bapak bangsa atau Founding Fathers sudah menancapkan pondasi hidup serta memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan bangsa asing serta berperan dalam perumusan bentuk atau format negara yang dikelola setelah kemerdekaan sampai sekarang ini.

Sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama anak bangsa, kita tuangkan dalam sanubari. Itulah contoh yang diharapkan oleh pendahulu kita.

“Ke 4 (empat) pilar kebangsaan sudah di rumuskan, saat nya kita menjalankan dan menjaga itu, begitupun sikap toleransi harus di tanamkan dalam sikap serta perilaku kita, agar supaya bermanfaat bagi sesama,” lanjut Syafruddin.

Dengan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan seperti sekarang, menjadi perekat yang utuh, bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. (FD/ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *