Sutomo Jabir Menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Sambaliung

Suasana Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

KALTIMREPORT.COM-BERAU, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan Bontang, Kutai Timur dan Berau (Dapil VI) Ir. Sutomo Jabir, ST. MT melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dilaksanakan di Kampung Sei Bebanir Bangun Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau.

Pada pelaksanaan tersebut dihadiri ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Mengawali Sambutannya, Sutomo Jabir Menyatakan kami turun ke masyarakat untuk melaksanakan tugas kedewanan, yaitu menggelar Sosialisasi empat Konsensus Kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI).

Dalam penyampaian sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut ,kita berharap penguatan nilai-nilai pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus selalu melekat di dalam diri kita, sebab kita adalah masyarakat yang berbeda-beda. Mulai dari perbedaan agama, suku, adat istiadat bahkan sampai berbeda budaya, jika kita lengah maka kita akan mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia ini.

“Sikap toleransi ke sesama kita harus selalu di junjung tinggi agar kita selalu kuat dalam persatuan dan kesatuan antar sesama rakyat Indonesia khusus nya di wilayah Kampung Sei Bebanir Bangun dan Kabupaten Berau pada umumnya,” kata Sutomo Jabir.

Empat konsesus adalah pedoman hidup kita berbangsa dan bernegara, dimana Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 Sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Nilai-nilai luhur yang tertuang dalam norma-norma yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan tersebut adalah pandangan hidup berbangsa dan bernegara,” sambung Sutomo Jabir.

Pemilihan nilai-nilai dari empat pilar tersebut, untuk mengingatkan kita kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan baik dan benar.(FD/ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *