Selamat Ari Wibowo Laksanakan Dialog Rakyat Sebagai Bentuk Pengawasan

Kaltimreport.comKukar, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Selamat Ari Wibowo menggelar Dialog Rakyat di Kantor Desa Bhuana Jaya RT.009 Kec. Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (29/4/2024).

Dialog Rakyat merupakan program terbaru DPRD Kaltim, yang mengakomodasi para wakil rakyat untuk menyerap informasi dan masukan bagi perkembangan daerah.

Kegiatan ini dihadiri masyarakat Desa Bhuana Jaya dan tokoh masyarakat serta di pandu oleh Kades Bhuana Jaya

Selamat Ari Wibowo membeberkan, Dialog Rakyat merupakan program pengawasan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim yang di tuangkan dalam RPJMD yang di lakukan oleh anggota DPRD Kaltim serta menyerap aspirasi konstituen.

“Melalui Dialog Rakyat, saya ingin menyerap masukan dan usulan pembangunan sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Beberapa infrastruktur yang sudah di bangun menggunakan anggaran pemerintah provinsi, bisa kita lihat seperti pembangunan jalan poros Samarinda-Kukar yang mengarah wilayah tenggarong seberang.

Selain infrastruktur, kebutuh dasar harus di prioritaskan juga oleh pemerintah, misalnya, kesehatan, pendidikan yang merata dan pengelolaan UMKM.

Di akhir dialog ada beberapa usulan dan keinginan masyarakat desa (Bhuana Jaya) mengenai kurangnya mobil kebakaran (DAMKAR) dan pembangunan paret di desa.

Melalui Dialog Rakyat ini kami sangat berharap agar mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur danr segera terealisasikan.

Dalam kesempatan tersebut, Selamat Ari Wibowo menanggapi berbagai usulan masyarakat, seperti permintaan warga, yaitu pengadaan mobil DAMKAR, pembangunan mesjid dan perbaikan jalan utama, Sehingga warga Kabupaten Kukar kecamatan Tenggarong seberang desa Bhuana Jaya dapat menikmati.

“Usulan kita tampung, kita perjuangkan di legislatif dan semoga terealisasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *