Selamat Ari Wibowo, S.Pd Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Tenggarong Seberang

Selamat Ari Wibowo, S.Pd selaku Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur, Saat menyampaikan materi empat pilar kebangsaan di tenggarong seberang.

KALTIM REPORT.COM-KUKAR, Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang tetap utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil IV-KUKAR), Selamat Ari Wibowo, S.Pd Melaksanakan serta mengelar sosialisasi wawasan kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dilaksanakan di desa bhuana jaya, rt. 009 kecamatan tenggarong seberang kabupaten kutai kartanegara, Sabtu (11/11/2023).

Pada acara tersebut hadir beberapa tokoh masyarakat, perangkat desa dan tokoh agama serta perwakilan tokoh pemuda atau karang taruna.

Mengawali Penyampaianya, Selamat Ari Wibowo mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan tugas kedewanan yang harus di jalankan dan di sebarluaskan kepada masyarakat terutama di kabupaten Kutai Kartanegara.

Empat pilar kebangsaan (Pancasila, undang undang dasar, NKRI dan bhinneka tunggal Ika) merupakan falsafah atau fondamen dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai kepanjangan tangan dari rakyat, kami anggota dprd harus turun langsung ke lapangan, mulai mendengarkan rakyat serta melaksanakan sosialisasi seperti sekarang, karena dimana masyarakat Kutai Kartanegara merupakan masyarakat yang majemuk,” ucapnya.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang universal, dimana bertempat tinggal bermacam suku, beragam budaya, berbeda adat istiadat bahkan sampai bahasapun berbeda.

Semboyan negara, bhinneka tunggal Ika. menjadikan kita hidup saling menghormati dan saling menghargai antar sesama anak bangsa.

“Sikap toleransi antar sesama, merupakan intisari dan makna empat pilar kebangsaan tersebut. Perbedaan merupakan suatu anugerah yang harus kita junjung tinggi dan jaga bersama,” lanjutnya.

Empat pilar kebangsaan merupakan inti dari perumusan bentuk atau format negara yang dikelola setelah kemerdekaan sampai sekarang ini.(FD/ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *